Reli Serius Mitsubishi, Tapi Dikemas ”Fun”

By | September 18, 2016

Tangerang, Unilinkrc.info – Memanfaatkan program Dealer Auto Show yg dikerjakan segala diler Mitsubishi di Indonesia, Indonesia Mirage Club (IMEC) menggagas ajang unik. Mereka mewadahi pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi bagi berlomba dalam City Rally. Kegiatan ini bersifat serius, tetapi dikemas fun.

Lebih dari 120 peserta pemilik mobil Mitsubishi berpartisipasi dalam agenda yg dipusatkan di diler Srikandi Alam Sutera, Tangerang, Minggu (18/9/2016). Hampir seluruh kendaraan penumpang Mitsubishi memeriahkan acara ini, akan dari city car Mirage sampai SUV medium Pajero Sport.

Budhi Heryanto, Ketua Umum IMEC, sekaligus penyelenggara, menjelaskan bahwa City Rally ini yaitu lomba olahraga otomotif yg dikerjakan di jalan raya atau jalan umum dengan merujuk kepada Peraturan Time Rally Nasional yg dikeluarkan oleh Ikatan Motorsport Indonesia (IMI) 2016.

”Sifatnya serius, sekaligus menyosialisasikan time rally betulan berpedoman dari Peraturan Pelengkap Perlombaan serta mentaati peraturan dahulu lintas yg berlaku. Bukan diambil waktu yg tercepat, tetapi yg paling tepat,” kata Budhi.

Budhi juga menyampaikan bahwa selama ini kegiatan klub berkutat di area hobi, sosial, dan lingkungan. Sport otomotif selama ini kurang disentuh. Bahkan Budhi juga menyampaikan City Rally sedianya bakal diselenggarakan lebih serius di Sentul, namun hal ini dirasa terlalu berat.

Semua kriteria penilaian merujuk pada peraturan resmi. Mulai dari catatan waktu yg paling tepat, kunjungan ke pos-pos, sampai hitungan penalti ketika peserta melakukan kesalahan.

”Jarak tempuh sekitar 80 km dan harus ditempuh dalam waktu 4 jam. Kegiatan diselingi dengan belanja senilai harga tertentu. Harus sesuai nilai, kalau tak bisa penalti juga. Hasil belanjaan ini nanti dikumpulkan dan mulai disumbangkan ke panti asuhan,” ucap Budhi.

Ada lima kelas yg dilombakan, masing-masing kelas diambil lima terbaik. Kelas-kelas itu adalah seeded (lebih ke arah profesional), umum (diikuti seluruh tipe Mitsubishi), IMAC (khusus klub Mirage), wanita, dan keluarga yg harus memamerkan kartu keluarga sebagai syarat.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply