Rossi Masih Mau “Ngebut 300 Kpj” Sampai Umur 40 Tahun

By | September 28, 2016

Aragon, Unilinkrc.info – Pebalap veteran Valentino Rossi ketika ini telah berusia 37 tahun dan sudah memastikan tetap membela Yamaha di ajang MotoGP selama beberapa musim depan (2017 dan 2018). Selama kontrak masih berjalan, Rossi berambisi buat meraih gelar juara dunia ke-10, sehingga masih milik beberapa musim kesempatan lagi bagi mewujudkan.

Setelah usianya menginjak 39 tahun, banyak yg menyampaikan karir The Doctor mulai habis. Tetapi, bukan seperti itu yg ada di benak Rossi!

Dilansir motorsport.com, Senin (26/9/201), Rossi mengakui telah berpikir tetap membalap di MotoGP setelah 2018. Jika itu terjadi bukan tak mungkin joki yang berasal Italia itu masih jago ngebut 300 kpj di lintasan ketika usianya telah 40 tahun.

“Sedikit memalukan seandainya berpikir tetap membalap pada umur 40, tapi aku mulai memikirkannya,” ucap Rossi.

Sebelum berkomentar seperti itu, Rossi awalnya ditanya soal pendapat kepala kru “The Doctor” Silvano Galbusera yg menyampaikan asumsi karirnya habis setelah 2018 sangat jauh dari mungkin. Galbusera bilang kepada media Italia, GPOne, “sangat disayangkan” seandainya Rossi harus pensiun.

“Saya pikir (pada musim depan) dia mulai selalu dalam level yg sama, setelah itu kami mulai lihat dia berhenti atau tidak. Menurut saya, itu tak pasti,” ujar Galbusera.

“Saya sangat setuju dengan dia,” kata Rossi saat ditanya soal ucapan Galbusera. “Saya telah paranoid berpikir kalau aku harus berhenti di akhir 2018,” sambung Rossi lagi.

“Saya sangat suka proyek jangka panjang seperti ini, tahun ini, tahun depan, dan tahun depannya lagi. Setelah itu aku harus berpikir cermat tentang itu dan menetapkan apa yg harus dilakukan. Itu mulai sangat tergantung pada hasil,” kata Rossi. 

Selain sebagai legenda hidup, kehadiran Rossi terus dinantikan para penggemarnya. Pebalap yg identik dengan kelir kuning ini juga kerap memberikan sensasi berbeda pada setiap seri MotoGP. Jika nanti pada waktunya Rossi harus pensiun, bukan berarti berkurang juga penonton balapan ini. MotoGP tanpa Rossi itu ibarat sayur tanpa garam!

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply