Ruginya Duplikat Immobilizer Via “Hacker”

By | November 25, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Kunci mobil yg telah dilengkapi sistem pengaman elektronik immobilizer kenyataannya mampu dibobol juga. Duplikasi kunci immobilizer telah mampu dikerjakan di luar bengkel resmi, hal ini tentu mengangkat kekhawatiran potensi pencurian. 

Baca: Ternyata Bisa Bikin Kunci Immobilizer Cadangan

Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator Astra Daihatsu Motor menerangkan sifat immobilizer memiliki enkripsi elektronik yg berbeda-beda pada tiap kunci. Dia menyampaikan memang memungkinkan enkripsi salah sesuatu kunci itu ditransfer ke kunci duplikat via perangkat khusus,

“Orang zaman sekarang telah makin jago, tahu komputer dan elektronik. Biar bagaimanapun kalau kunci hilang dan mau bikin baru lebih baik ke bengkel resmi karena dijamin rahasianya. Kalau ke orang yang lain kan jadi enggak jelas,” kata Anjar via telepon kepada Unilinkrc.info, Jumat (25/11/2016).

Cara duplikasi kunci immobilizer dikatakan tingkatannya hacker. Maka itu dia menyarankan hati-hati seandainya meminjamkan mobil ke orang lain. Jika duplikat kunci immobilizer dapat dilakukan, bukan tak mungkin selanjutnya mengundang tindak kejahatan. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply