”September Ramah” Untuk Polantas Di Seluruh Indonesia

By | September 26, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Polisi dahulu lintas (polantas) diminta mengedepankan kinerja profesional, modern, dan terpercaya (Prometer). Hal ini terkait posisi polantas sebagai cermin Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yg terus berada di tengah masyarakat, dari pusat kota hingga pelosok.

”Penerapan Prometer diharapkan optimal dari hulu ke hilir dengan target penting melayani masyarakat dengan mengedepankan sikap humanis dan tegas,” ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dalam Syukuran Peringatan HUT ke-61 Polantas Nasional di halaman JCC, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Hadir dalam syukuran HUT Polantas ini antara yang lain Kakorlantas Irjen Pol Agung Budi Marwoto, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Irjen Pol Puji Hartanto, Komisaris Jasa Marga Irjen (Purn) Sulistyo Ishak, dan Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Syamsul Bahri.

Ulang tahun dahulu lintas ke-61 tahun ini mengangkat tema ‘September Ramah’ yg artinya bagaimana polisi mampu melayani masyarakat dengan lebih ramah dan humanis, baik di jalan maupun di loket pelayanan.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto mengimbau agar jajarannya di semua Indonesia mengintrospeksi diri atas kekurangan yg ada ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”Polantas yg melakukan pelanggaran mulai kami berikan punishment dan yg melayani dengan prestasi kalian berikan reward,” kata Agung Budi.

Kakorlantas juga meminta maaf dalam kesempatan itu, bahwa seandainya ada pelayanan tahun sebelumnya yg masih dirasakan kurang dan belum maksimal, itu mulai menjadi tanggung jawabnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply