Seri Terakhir Valencia, Akan Sangat Emosional

By | November 6, 2016

Valencia, KompasOtomtif – Musim MotoGP2016 menyisakan sesuatu seri pamungkas di Valencia, Minggu (13/11/2016). Seri ini dianggap mulai sangat emosional untuk pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, di mana tahun depan telah harus ke tim Ducati.

Lorenzo bersama Yamaha selama 9 tahun, dengan sumbangan 106 podium, 43 kemenangan, 38 posisi pole dan 3 gelar juara dunia, dan Valencia tahun ini, mulai menjadi balapan terakhirnya untuk Yamaha di MotoGP.

“Ini mulai menjadi momen yg sangat emosional, karena sembilan tahun di tim yg sama, di mana telah memberi aku begitu banyak,” ujar Lorenzo menutip Crash, Sabtu (1/11/2016) .

“Jadi itu sebabnya aku termotivasi penuh buat berlatih sekeras mungkin dan menyelesaikan balap di Valencia dengan kemenangan. Walaupun aku percaya itu tak mulai mudah, karena persaingan mulai sangat dekat, tetapi kalian mulai mencoba,” ucap Lorenzo.

Tahun lalu, Lorenzo menyegel gelar juara dunia ketiganya dengan memimpin balapan Valencia dari awal sampai akhir. Pembalap Spanyol sepertinya mulai ada di posisi ketiga di kejuaraan tahun ini, karena telah tak lagi dapat menjangkau Marc Marquez, dan tampak sulit mengejar Valentino Rossi (selisih 24 poin). Pembalap Spanyol ini mulai akan menunggangi Ducati buat pertama kalinya pada dalam tes post-race.

Sementara itu, Valentino Rossi mengatakan, kalau tahun depan mulai sangat menarik, di mana ada dua perpindahan pebalap. “Musim baru mulai dimulai setelah Valencia dan itu mulai sangat menarik karena kalian mulai melihat, Lorenzo dengan Ducati dan Iannone dengan Suzuki,” tutur Rossi.

“Bagi kami, tahun depan juga menjadi sangat penting, karena kalian berharap kita mampu memiliki sepeda motor baru, dan itu mulai menjadi ujian penting,” kata Rossi. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply