Setelah Volvo, Garansindo Incar Peugeot?

By | February 20, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – Garansindo Group telah biasa disebut sebagai ”penyelamat” merek-merek dengan nama besar yg mati suri di Indonesia. Mereka berhasil menghidupkan kembali brand jenis Jeep, Fiat, Italjet, Ducati, dan terakhir bersiap berlayar bersama Volvo. Lalu, merek apa lagi?

Ditanya demikian, CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah menyampaikan bahwa ketika ini, pihaknya tidak mau berandai-andai dengan merek lain. Konsentrasi dengan gas penuh buat merek-merek yg telah ada di genggaman dapat jadi langkah yg lebih bijak.

”Merek di bawah Garansido telah cukup banyak, kalian fokus dulu. Kalau mau tambah, harus riset dahulu karena kalian tak mau hanya mengumpulkan merek selalu jalannya ’peat-peot’ (terseok). Tahun ini mesti komit, brand yg kalian pegang harus jalan maksimal,” kata pria yg akrab disapa Memet, (17/2/2017).

Saat ini, Garansindo Group telah membawahi berbagai merek mobil seperti Volvo, Jeep, Chrysler, Dodge, Fiat, Alfa Romeo. Deretan merek roda beberapa pun juga telah di bawah payung grup, yakni Ducati, Peugeot, Italjet, Zero Motorcycles, dan Gesits.

Tak cuma merek-merek mobil, Garansindo, lanjut Memet, bersiap full throttle buat mengencangkan lari deretan merek roda beberapa tahun ini.

Peugeot Mobil
Isu pun berhembus, bahwa Garansindo juga bersiap memboyong Peugeot di bawah payung yg sama. Cukup logis, karena merek Perancis berlogo singa itu telah mempercayakan distribusi skuter mereka.

Wajar seandainya Garansindo memendam keinginan menyandingkan antara mobil dan skuter Peugeot dalam sesuatu atap. Soal ini, Memet bungkam. ”Belumlah bos, kalau pacaran itu kan gak boleh ngomong,” celetuk Memet.

Ketika ditanya apakah ada upaya bagi ke arah itu? Lagi-lagi memet tutup mulut. ”Tidak dapat komentar bagi itu,” kata Memet.

Saat ini, Peugeot masih di bawah kendali Astra International. Merek ini juga bernasib mirip dengan Volvo, seolah hidup segan mati pun tidak mau di Indonesia. Bahkan pada pameran otomotif tahun lalu, merek ini absen.

Sumber: http://otomotif.kompas.com