Simak Bocoran Baru Dari Varian Ayla-Agya 1.2 L

By | March 18, 2017


Jakarta, Unilinkrc.info
– PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tengah menyiapkan varian baru bagi mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LGCG) pertamanya, Alya dan (Toyota) Agya. Produk kembar tapi beda segmen ini bakal tersedia dalam opsi baru, mesin 3NR-VE 1.2-liter DOHC Dual VVT-i, empat silinder segaris.

Mesin ini juga digunakan pada produk duet lanjutan, yakni Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, yg dikembangkan memakai platform sama. Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur ADM telah mengatakan, persiapan produk tengah dilakukan. Rencana produksi massal juga telah tinggal menghitung hari di pabrik ADM di Karawang, Jawa Barat.

Baca: Ayla-Agya 1.2L Meluncur, Varian 1.0L Selamat

Dari keterangan yg diperoleh Unilinkrc.info, selain mendapatkan mesin baru berkapasitas lebih besar, varian baru Alya-Agya juga mulai mengalami ubahan desain. Ubahannya tak mulai terlalu banyak, tapi lumayan mulai mengubah tampilan kedua mobil murah buatan Daihatsu itu jadi lebih segar.

“Akan ada LED bagi lampu kabut dan segala model telah mulai dilengkapi fitur ABS (anti-lock braking system),” kata sumber yg mengetahui rencana ini, kepada Unilinkrc.info, belum lama ini. Ubahan fisik, kata sumber, juga mulai terjadi untuk duet Ayla-Agya bermesin 1.0 L.

Stanly/Otomania Stok Ayla akan menipis

Fitur baru yang lain yg mulai ditawarkan, adalah tombol pengatur audio pada lingkar kemudi  pada Ayla-Agya 1.2 liter. Beberapa kelengkapan baru ini dianggap dapat meningkatkan ekspektasi konsumen, para pembeli mobil pertama yg menjadi sasaran utama.

Harga

Bicara soal harga, ketika ini, Daihatsu Ayla varian termahal adalah tipe M Sporty A/T MI dengan banderol Rp 131,55 juta. Sedangkan Toyota Agya varian tertinggi, adalah TRD S A/T dengan harga Rp 139, 61 juta. Kedua harga telah termasuk pajak alias on the road Jakarta.

Dari segi segmen pasar, varian baru Ayla-Agya ini mulai mengisi ceruk di antara varian 1.0 liter dan sang adik “kembar”, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Jadi jangan kaget kalau estimasi harga dimulai dari Rp 140 jutaan.

Jika tak ada perubahan, rencananya kedua model bakal meluncur bersamaan, tapi secara terpisah-baik Daihatsu atau Toyota-pada minggu pertama April 2017. Kita nantikan bersama!

Sumber: http://otomotif.kompas.com