Stabilitas Politik Lebih Berefek Pada Penjualan Mercy

By | November 27, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Kebijakan tax amnesty (pengampunan pajak) yg dicetuskan pemerintah dianggap membawa angin segar untuk pebisnis dalam negeri, salah satunya di sektor otomotif premium. Walaupun efeknya tak dapat dirasakan secara segera dan dalam waktu dekat.

Kariyanto, Deputy Director Sales Operation MBC & Network Development Mercedes Benz Indonesia, mengatakan, tax amnesty ini pastinya mulai memberikan efek positif buat penjualan Mercy. Namun, memang tak serta-merta keadaan penjualan segera meningkat, ada waktunya dan mungkin terasa pada 2017.

“Akan tetapi, seandainya ditanya seberapa besar pengaruhnya, maka kita tak mampu menguantifikasi-nya. Karena kenaikan penjualan yaitu hasil dari banyak faktor penunjang, tak cuma karena faktor tax amnesty,” ujar Kariyanto kepada Unilinkrc.info, Rabu (23/11/2016).

Kariyanto melanjutkan, faktor yang lain yg dimaksud salah satunya stabilitas politik yg ada di Indonesia. Sekecil apa pun pergolakan, maka konsumen pembeli mobil premium mampu segera menunda transaksi.

“Tapi memang lebih berpengaruh adalah stabilitas politik, sedikit ada gangguan segera hold semua. Seperti demo-demo yg terjadi kemarin, konsumen yg telah ingin delivery atau lainnya, segera menunda. Karena keadaan tersebut juga, penjualan yg bagus mampu saja tiba-tiba mandek,” ujar Kariyanto.

Kariyanto juga mengharap kalau pilkada serentak tahun depan tak berujung ricuh. “Jika hajatan politik berjalan dengan aman dan damai, kalian yakin pasar premium mulai tumbuh, seandainya sebaliknya maka mulai berpengaruh negatif,” ucap Kariyanto.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply