Surga Kompresor AC ”Copotan” BMW Dan Mercy

By | January 6, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – Ketika kompresor AC mobil-mobil Eropa seperti BMW dan Mercedes-Benz rusak dan tidak lagi dapat diservis, bagi ganti baru telah pasti menguras kantong. Buat sementara, cari kompresor ”copotan” dari mobil yang lain yg sejenis, dan itu pun tidak seluruh bengkel AC menyediakan.

Hal ini diakui Yusuf, salah sesuatu pegawai Auto Service Car Sarana Banyumas Motor, spesialis AC di Jl KH Abdulah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan. Mencari barang copotan gampang-gampang susah, harus ada bengkel spesialis yg menyediakan stok dalam jumlah banyak

”Itulah kenapa di sini menyediakan banyak stok kompresor copotan, terutama buat mobil-mobil Eropa yg susah ditemukan. Buat jaga-jaga yg mencari komponen ini. Rata-rata karena alasan lebih murah,” kata Yusuf, (5/1/2017).

Dia pun bercerita, saking langkanya kompresor AC mobil Eropa dengan status copotan, banyak konsumen yg berdatangan dari luar kota. Stok yg ada di bengkelnya pun ”datang dan pergi”.

Kompresor AC copotan itu pun masih dalam keadaan cukup baik, meskipun Yusuf mengakui ada dua yg telah direkondisi. Itulah kenapa ada garansi sesuatu bulan buat pemasangan kompresor AC copotan.

”Biaya tergantung macam kompresornya, rata-rata 1,5-1,8 juta termasuk ongkos pasang. Lumayan, kalau beli baru dapat Rp 4-5 jutaan,” ucap Yusuf.

Tak hanya mobil Eropa, stok kompresor copotan mobil-mobil Jepang, Korea Selatan, dan mobil Eropa yg jangan ditemui jenis Land Rover pun tersedia, meskipun tidak sebanyak stok bagi BMW dan Mercedes-Benz.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply