Suzuki Bidik Pasar Sepeda Motor Papua

By | January 14, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – Kemajuan ekonomi yg sedikit demi sedikit membaik di wilayah Papua, yaitu potensi baik bagi melebarkan sayap, dalam kacamata Suzuki Indonesia. Ini masuk ke dalam agenda Suzuki yg berkomitmen buat bangkit lagi.

“Sepertinya tantangan yg menarik itu Papua sebenarnya, harga bensin telah sama. Itu mulai membuat perekonomian segera naik, di mana biasanya beli bensin beberapa liter Rp 30.000 misalnya, ketika ini harganya tak berbeda jauh,” ujar Yohan Yahya, Department Head Marketing and Sales 2Wheel PT SIS di Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Yohan melanjutkan, keadaan tersebut menandakan bakal ada kelebihan uang, yg mampu dimanfaatkan bagi belanja lainnya, salah satunya sepeda motor.  

“Kalau sehari misalnya saja sesuatu liter dihargai Rp 15.000, ketika ini turun menjadi Rp 7.000 jadi ada kelebihan Rp 8.000, kalau dikali 30 hari dapat berapa, jadi ada yg digunakan bagi konsumtif lagi,” tutur Yohan.

Yohan menambahkan, kalau Suzuki Indonesia telah memiliki jaringan di Papua, terutama di kota-kota besar. Selanjutnya mulai selalu dikembangkan lebih luas lagi, bagi dapat menjaring pasar di sana.

“Harapan kita juga, pasar di sana dapat selalu tumbuh dan naik, karena otomatis itu mulai meningkatkan daya beli juga. Produk terbaru kalian juga diharapkan dapat mengambil momen baik di sana,” ucap Yohan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com