Suzuki Perluas Layanan After Sales Lewat ASEAN New Model Training

By | September 9, 2016

Sebagai salah sesuatu pemain utama dalam industri otomotif di ASEAN, Indonesia banyak mengekspor produk otomotif, termasuk di dalamnya produk Suzuki. Tak cuma mengekspor, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga fokus pada sisi after sales. Hal tersebut diwujudkan dengan mengadakan program ‘ASEAN New Model Training’ buat perwakilan distributor Suzuki Motor di kawasan ASEAN. Pelatihan yg diadakan di Suzuki Training Center, Sunter ini diperuntukkan dan diikuti oleh perwakilan 4 negara ASEAN merupakan Thailand, Vietnam, Kamboja dan Filipina, guna memberikan pengetahuan tentang produk terbaru, All New Satria F150.

Program ‘ASEAN New Model Training’ yaitu program pelatihan yg bertujuan bagi meningkatkan pengetahuan dan kemampuan perwakilan distributor Suzuki di kawasan ASEAN tentang produk baru Suzuki. Pada program kali ini, pelatihan mulai fokus pada produk All New Satria F150 yg memakai teknologi injeksi. Terkait dengan program ini, Assist. Department Head Service PT. SIS, Riecky Patrayudha menjelaskan, “Kita ketahui secara produk, All New Satria F150 memiliki keunggulan teknologi di kelasnya, sehingga tidak cuma diterima baik di Indonesia, namun juga di mancanegara termasuk ASEAN. Untuk meningkatkan kepuasaan para penggunanya, kalian juga menyiapkan dan membekali para distibutor Suzuki dengan keahlian yg dibutuhkan, termasuk para perwakilan distributor di kawasan ASEAN,” ujarnya.

Program yg berlangsung pada tanggal 6 8 September 2016 ini juga yaitu bentuk standarisasi layanan after sales Suzuki. Terkait dengan hal itu Riecky menambahkan, “Program ini tentu saja yaitu wujud nyata usaha Suzuki bagi memberikan standar pelayanan after sales yg sama baik di Indonesia maupun kawasan ASEAN. Selain itu, pelaksanaan program yg diadakan di Indonesia menjadi kebanggaan buat Suzuki Indonesia. Artinya, Suzuki Indonesia sudah diakui kualitas dan standarnya bagi memberikan training kepada perwakilan distibutor di kawasan ASEAN,” tambahnya.

Dalam pelatihan ini, para perwakilan distributor dibekali teori serta praktik pembongkaran unit All New Satria F150 yg dibagi dalam dua tahapan materi pelatihan. Pertama-tama para peserta pelatihan mulai diberikan pengetahuan mengenai Spesification and Power, peserta mulai mempelajari lebih jauh mengenai keunggulan All New Satria F150 baik secara data maupun fitur. Materi pelatihan yg kedua adalah Engine, peserta mulai mengenal performa mesin terbaik dari DOHC (Double Over Head Camshaft) 4-valve single cylinder yg menjadi ciri khas All New Satria F150, sistem liquid cooling system dan juga skema kelistrikannya. Selanjutnya mengenai Diagnostic Trouble Code, All New Satria F150 memakai sistem elektonik berteknologi canggih yg dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module). Para peserta mulai mempelajari segera kode-kode yg berhubungan dengan perawatan mesin.

Tahapan selanjutnya adalah Maintenance, disini para peserta mulai diberikan mengenai cara yg tepat dalam merawat mesin injeksi All New Satria F150, termasuk servis ringan dan berat. Kemudian para peserta mulai diberikan pula keterangan mengenai Chemical Product guna menjaga dan mengoptimalkan keadaan mesin. Tidak cuma pelatihan secara in-class training, para peserta juga berkesempatan mengunjungi pabrik Suzuki di Tambun buat melihat proses produksi All New Satria F150.Baca juga:
Suzuki resmikan outlet roda empat di Majalengka
Suzuki Premium Bike torehkan penjualan positif di GIIAS 2016
Suzuki bikin spot spesial buat si legendaris Jimny selama GIIAS
Deretan mobil konsep yg ‘mejeng’ di GIIAS 2016
DF300AP, mesin kapal buat pecinta urban sport

Sumber: http://www.merdeka.com

Leave a Reply