Tata Indonesia Latih Mekanik Umum Agar Paham Mobil Tata

By | September 27, 2016

Pertumbuhan populasi kendaraan Tata Motors di Indonesia yg mencapai 3.000 unit lebih, mendorong Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia, membuat program CSR ‘Pintar Bersama Tata Motors’.

Program ini bertujuan memberikan pelatihan teknis dan teknologi gratis buat mekanik dari bengkel umum yg bekerja di bengkel-bengkel yg berlokasi di sepanjang jalan yg dilalui oleh kendaraan pikap Tata Motors dan angkot Tata.

“Program Pintar Bersama Tata adalah bentuk komitmen dari TMDI bagi masyarakat, sekaligus bukti kepedulian kepada pelanggan di semua Indonesia. Pada tahun pertama program ini, kalian mulai menargetkan 1.000 mekanik dari bengkel umum, baik mekanik berpengalaman maupun baru, bagi berpartisipasi. Tujuannya, agar peserta bisa mendiagnosis dan melakukan tindakan perawatan serta perbaikan kendaraan Tata Motors baik model pikap maupun sudah menjadi kendaraan angkot,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, dalam rilisnya, Senin (26/9).

Dia menjelaskan, di program ini, TMDI menargetkan tercapainya tingkat keikutsertaan secara bertahap. Sebagai awal, TMDI menargetkan bisa memberikan pelatihan kepada 200 mekanik di wilayah Jabodetabek ( Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Hingga kini, ada 135 orang mekanik yg berasal dari bengkel umum di Jabodetabek yg lulus dari program pelatihan Pintar Bersama Tata Motors. Setelah Jabodetabek, program 1.000 mekanik ini mulai fokus di Bandung dan Medan.

“Harapan kami, program ini sukses tidak mengurangi wawasan, pengetahuan, serta memberikan benefit buat para mekanik peserta. Tidak kalah penting, hasil program ini mulai memberikan kenyamanan buat pemakai kendaraan Tata Motors di semua Indonesia,” pungkasnya.

TMDI yaitu anak usaha Tata Motors Limited, perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi US$ 41,6 miliar pada 2015-16. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors sudah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan, dan Indonesia. Antara yang lain Jaguar Land Rover, beberapa merek ikonik yang berasal Inggris. Tata juga memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India.Baca juga:
Deretan kendaraan komersial yg semarakkan GIIAS 2016
Tata Ace EX2 rangkul Titi Kamal buat dukung wirausahawan
Tata Motors kini telah masuk Sulawesi
Tingkatkan layanan Lebaran, TATA Motors gelar Tata Lebaran Care 2016
Tata Motors ikut ‘mejeng’ di GIIAS Makassar 2016

Sumber: http://www.merdeka.com

Leave a Reply