Tata Motors Gandeng Pindad Di Bisnis Kendaraan Militer

By | November 5, 2016

Diskon tiket pesawat SESUKA-mu! Hanya di PERGI.COM harga kalian bulatkan ke bawah Pabrikan otomotif yang berasal India, Tata Motors Ltd, dan PT Pindad (Persero) menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama bisnis kendaraan pertahanan dan militer pada Kamis (3/11).

Dalam MoU tersebut, kedua pihak berencana melakukan studi kelayakan bagi menjadikan PT Pindad sebagai partner perakitan lokal kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia. Sekaligus menjadikan PT Pindad mitra kerja dalam mengekplorasi potensi pasar buat kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara (ASEAN).

“Ini momen yg sangat utama untuk milestone Tata Motors di Indonesia. Kami bangga bisa menjalin kerja sama dengan PT Pindad, perusahaan yg dihormati oleh rakyat Indonesia. Lewat kesepakatan ini, kita percaya bisa meningkatkan nilai/kontribusi kita buat Indonesia. Ini menjadi komitmen jangka panjang Tata Motors,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Indonesia, anak perusahaan Tata Motors LtdAgen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia.

Tata Motors, perusahaan otomotif terbesar di India yg yaitu salah sesuatu merek 10 besar kendaraan komersial di dunia ini sudah memproduksi kendaraan pertahanan dan militer sejak tahun 1958. Produk kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors sudah dipercaya oleh PBB dan berbagai negara di dunia.

Tata Motors Limited adalah perusahaan kendaraan roda empat terbesar di India. Pendapatan konsolidasinya mencapai US$ 41,6 miliar pada 2015-2016. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors sudah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Di antara mereka adalah Jaguar Land Rover, bisnis yg terdiri dari beberapa merek ikonik Inggris. Tata Motors juga memiliki perusahaan industri patungan dengan Fiat di India.

Lebih dari 9 juta kendaraan Tata Motors beredar di India. Tata Motors adalah pemimpin pasar kendaraan komersial di India, dan salah sesuatu pemimpin di pasar mobil penumpang. Mobil penumpang, Bus dan Truck Tata Motors sudah dipasarkan di dua negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS dan Rusia.
Sumber: http://www.merdeka.com

Leave a Reply