Teknisi Nissan-Datsun Indonesia Bisa Diadu Di Level ASEAN

By | December 10, 2016

Kuala Lumpur, Unilinkrc.info – Salah sesuatu teknisi terbaik PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meraih pencapaian level internasional. Abdul Aziz, teknisi Nissan-Datsun Halim, Jakarta, meraih Bronze Medal pada ajang ASEAN Skills Competition (ASC) XI 2016, kategori Automobile Technology, di Kuala Lumpur, Malaysia.

ASC yaitu ajang kompetisi kejuruan paling bergengsi yg diadakan beberapa tahun sekali, menyertakan 30 bidang lomba, mempertemukan perwakilan terbaik dari negara-negara ASEAN. Automobile Technology menjadi salah sesuatu kategori paling bergengsi.

Indikator penilaiannya bukan hanya skill teknisi, tapi juga sikap, kecepatan, seria tes tulis. Pada ketika seleksi lokal di Indonesia, para peserta juga mendapatkan ujian berupa teori dan lisan.

Abdul Aziz yaitu 1 dari 2 orang delegasi Indonesia, yg berkompetisi dengan 42 peserta lainnya buat Automobile Technology.

Hana Maharani, Head of Communication NMI dalam siaran resmi, menyampaikan bahwa prestasi ini membuktikan pemuda Indonesia milik potensi besar dan tak kalah kompetitif dengan negara-negara lain.

”Lebih istimewa lagi, karena Abdul Aziz yaitu teknisi dari Nissan-Datsun. Ini membuktikan konsistensi Nissan dan Datsun Indonesia dalam menghasilkan teknisi yg berkualitas global, demi pelayanan terbaik untuk para pelanggan,” ucap Hana.

Buat Abdul Aziz, pengalaman ini menginspirasinya buat selalu bersemangat mengasah kemampuan dan memacu diri agar mampu melayani pelanggan Nissan dan Datsun lebih baik lagi,

Tidak cuma menang di kompetisi tahun ini, teknisi Nissan-Datsun Indonesia juga kerap menorehkan berbagai prestasi, seperti raihan Gold Medal ASC IX tahun 2012 atas nama Agung Mahendra (Nissan-Datsun Halim), serta Juara Harapan ASC X tahun 2014 atas nama Royani (Nissan-Datsun Harapan Indah).

Dalam waktu dekat, NMI juga bersiap menggelar kembali Nissan Service Technician Excellence Competency (NISTEC) dan Nissan Service Advisor Excellence Competency (NISAC), yg yaitu ajang uji kompetensi dan apresiasi terhadap teknisi dan service advisor Nissan – Datsun di segala Indonesia.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply