Teknologi Canggih Ini Baru Audi Yang Punya

By | December 11, 2016

Virginia, Unilinkrc.info – Ide bagi menghadirkan mobil berteknologi tinggi, tak pernah berhenti. Setelah ramai berbicara mengenai otonomos atau self-driving car, industri otomotif akan dicekoki teknologi connected car, dulu yg baru hangat dibicarakan teknologi artificial, yg dapat membuat mobil berinteraksi dengan pengemudinya.

Ternyata masih belum berhenti sampai situ, kali ini Audi menghadikan mobil yg dapat terkoneksi dengan lampu dulu lintas. Jadi mobil mulai memberitahu pengemudi, seandainya ada pergantian pada lampu merah yg mulai dihampiri, beserta waktu dan rekomendasi kecepatan mobil.

Audi menganggap, dengan mengetahui keterangan bergantinya simbol lampu dulu lintas, dari hijau misalnya menjadi merah, pengemudi dapat lebih santai dan efisien. Teknologi ini diklaim baru pertama kali dimiliki oleh Audi.

Model mobil yg mulai memiliki sitem keterangan adalah Audi A4 dan Q7, yg bakal dimulai di wilayah Las Vegas. Sementara, pengenalan di kota-kota yang lain di Amerika mulai menyusul, termasuk di daratan Eropa. Sampai ketika ini pihak Mercy masih belum mau menginformaikan menganai tanggal peluncurannya.

“Untuk pertama kalinya, mobil kita mampu bertukar data dengan infrastruktur dahulu lintas secara real time. Pengemudi dapat menyesuaikan perilaku mereka dengan situasi dan pergerakan dalam dulu lintas kota, tentu dengan cara yg lebih santai dan terkontrol baik, ” ujar Andreas Reich, Head of Electronics Pre-Development Audi dari siaran resminya, Sabtu (10/12/2016).

Sebagai langkah pertama, model Audi A4 dan Q7 bagi pasar AS sejak Juni 2016 telah dilengkapi dengan teknologi ini. Informasi mulai ditampilkan pada layar head-up display dan meter cluster.

Berikut video demo, terkait teknologi yg dimiliki Audi ini.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply