Teknologi Terbaru Nissan Serena Dapat Pengakuan

By | December 26, 2016

Tokyo, Unilinkrc.info – Teknologi autonomous drive ProPILOT yg terdapat pada Nissan Serena terpilih sebagai 2016-2017 Japan Car of The Year (J-COTY) Innovation Award. Keputusan juri ini didasari alasan teknologi dan sistem yg menawarkan keamanan sekaligus kenyamanan.

Teknologi ini menjadi manifestasi visi Nissan Intelligent Mobility yg menjadi tujuan buat mengembangkan teknologi demi keamanan. Juga, membuat mobil terintegrasi terhadap lingkungan sekitar, serta menciptakan kendaraan yg mampu memberikan pengalaman berkendara menyenangkan.

Secara teknis, ProPILOT adalah teknologi yg didukung 8-12 kamera, secara simultan mendeteksi marka jalan, mobil di depannya, dan segala situasi yg ada di sekitar. Secara aktual, mobil mulai dapat menyetir sendiri berdasarkan gambar-gambar dari berbagai kamera.

Pengemudi tinggal menginjak pedal gas, meskipun sebelumnya ada dua tombol yg harus dipencet. Meski setir bergerak-gerak sendiri, namun ada sinyal yg meminta pengemudi tidak melepaskan sepenuhnya tangan dari setir, sebagai antisipasi kemungkinan terburuk.

Indonesia
Buat Indonesia, masyarakat bisa menikmati teknologi yg mencerminkan Nissan Intelligent Mobility pada produk unggulan Nissan, seperti X-Trail, Navara, dan Grand Livina.

Teknologi yg telah hadir adalah Active Ride Control, Active Trace Control, Active Engine Brake, Nissan Safety Shield, Xtronic CVT Advanced Technology, Hands Free Power Door, Hill Start Assist, Around View Monitor, juga mesin Hybrid pada X-Trail.

Head of Communication NMI, Hana Maharani, menjelaskan bahwa visi Nissan Intelligent Mobility menjadi cerminan inovasi teknologi yg mulai dihadirkan oleh Nissan pada masa mendatang. Visi ini juga turut diterapkan di Indonesia yg telah kelihatan pada dua produk unggulan Nissan.

”Nissan Intelligent Mobility mulai memasyarakatkan teknologi otomotif terdepan bagi memastikan segala konsumen memiliki akses terhadap inovasi, termasuk di Indonesia. Ke depan, kita mulai menggelar program berkelanjutan buat memperkenalkan visi itu kepada masyarakat yg mulai berjalan sepenuhnya pada 2017,” kata Hana.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply