Ternyata Daihatsu Sigra Seharga Rp 134 Jutaan Paling Laku

By | September 21, 2016

Per 18 September lalu, mobil entry multipurpose vehicel (MPV), Astra Daihatsu Sigra, telah dipesan sebanyak 12.414 unit. Menurut PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mobil murah 7 penumpang ini banyak dipesan dari wilayah Jakarta dengan porsi 40 persen.

Lantas tipe dan varian apa yg paling populer?

Daihatsu Indonesia dalam rilisnya, Selasa (20/9), mencatat Sigra tipe R transmisi manual (MT) Deluxe menjadi tipe model yg terpopuler di mata konsumen dengan porsi 34 persen. Menurut situs Daihatsu Indonesia, tipe ini dibanderol Rp 134,55 juta (on the road Jakarta).

Dari sisi warna, Sigra warna putih (Icy White) menjadi yg paling diminati dengan porsi 39 persen. Sementara dari sisi macam transmisi, Sigra dengan transmisi manual mendominasi penjualan, yakni sebanyak 86 persen. Dan dari sisi pembiayaan, pembelian melalui kredit masih dominan dengan 68 persen.
Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM, menyampaikan Daihatsu mulai selalu berkomitmen memberikan jaminan purnajual terbaik buat pengguna produknya. Salah satunya melalui jaminan perawatan berkala di segala jaringan Daihatsu di Indonesia. Seperti memberikan garansi (warranty) buat Astra Daihatsu Sigra selama tiga tahun atau 100.000 kilometer dan gratis jasa service selama 30 bulan atau 50.000 kilometer.

Daihatsu juga menyediakan layanan pergantian oli mesin bagi setiap kelipatan 10.000 kilometer. Jenis oli yg direkomendasikan adalah 0W-20, dengan alternatif pilihan berjenis 5W-30 (sama dengan model Daihatsu lainnya). Melalui layanan pergantian oli ini, pemilik Astra Daihatsu Sigra mendapat keuntungan, karena harga oli Daihatsu lebih terjangkau. Untuk tipe oli 0W-20 dijual dengan harga Rp 120.000, sedangkan tipe 5W-30 dijual dengan harga Rp 92.000.

“Para pengguna Astra Daihatsu Sigra harusmengetahui adanya jaminan terbaik dalam perawatan berkala kendaraannya. Hal ini yaitu bukti keseriusan Daihatsu bagi selalu meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menyediakan produk dan layanan yg berkualitas,” pungkas dia.Baca juga:
Jika Calya dipesan 21.700 unit, Daihatsu Sigra baru 12.414
Daihatsu Sigra segera ungguli penjualan Datsun Go+
Penjualan Daihatsu Sigra capai 594 unit di GIIAS
Daihatsu Sigra laku 5.091 unit secara nasional

Sumber: http://www.merdeka.com

Leave a Reply