Toyota Corolla Altis, Yang Naik Orang Berpengaruh

By | January 18, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – Meski masuk di segmen sedan yg ”kurang meriah” dibandingkan kelas MPV atau SUV, PT Toyota Astra Motor (TAM) tetap bertahan dengan Corolla Altis wajah baru. Tak banyak volume yg diincar, tetapi paling tidak, mempertahankan konsumen di kelas ini yg sebagian besar bukan orang sembarangan.

Menengok data Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia (Gaikindo), sedan di Indonesia makin hari makin memble. Bahkan sampai November tahun lalu, sedan (non taksi) terjual hanya 8.700-an. Dari jumlah itu, Corolla Altis berkontribusi 960 unit.

”Tapi memang kalian selalu membuat Corolla dan sedan yang lain eksis karena masih ada permintaan dari pelanggan. Kecil memang (pasarnya), tetapi kalau kalian mampu (menyediakan), kenapa tidak?” ujar Bansar Maduma, Product General Manager CBU & Commercial TAM, (16/1/2017).

Menurut Bansar, pemakai sedan-sedan sekelas Corolla Altis atau naik setingkat Camry adalah orang-orang yg berpengaruh. Diharapkan, ketika mereka menggunakan mobil ini, mulai tetap mempertahankan mindset orang yang lain bahwa sedan Toyota tetap eksis.

Dari 100 persen penjualan Corolla Altis, Bansar memberi gambaran bahwa 25 persennya adalah penjualan fleet, alias borongan buat kendaraan operasional perusahaan atau instansi pemerintahan.

Tentu saja, akibat yg terjadi, konsumen mayoritas ada di kota besar. Populasi paling banyak ada di Jakarta dan sekitarnya, yakni 50 persen. Total keseluruhan area di Indonesia, Altis dibeli 95 persen orang Jawa.

Sumber: http://otomotif.kompas.com