Toyota Kenalkan Yaris Buat Reli Dunia

By | October 3, 2016

Paris, Unilinkrc.info – Toyota menetapkan kembali ke ajang reli dunia World Rally Championship (WRC) dengan Yaris setelah 17 tahun absen. Hatchback yg telah dimodifikasi sesuai spesifikasi baru WRC itu dipamerkan di Paris Motor Show 2016.

Keikutsertaan kali ini didukung divisi motorsport Toyota Gazoo Racing WRC dan perusahaan teknologi yang berasal Amerika Serikat, Microsoft. Mantan juara dunia lima kali WRC, Tommi Makinen, ditunjuk sebagai kepala tim.

“Sudah 17 tahun sejak kompetisi terakhir kalian di WRC, jadi Anda mampu bilang kita telah cukup beristirahat. Tetapi sekarang kalian kembali,” ucap Presiden dan CEO Toyota Akio Toyoda, ketika pengenalan di Paris, seperti dirilis Autocar, Kamis (29/9/2016).

Pengalaman di ajang reli bakal digunakan Toyota sebagai salah sesuatu riset guna mengembangkan mobil. Kolaborasi dengan Microsoft buat memperluas platform data analisa berbasis komputasi awan (cloud).

WRC 2017 bakal dimulai dari Monte Carlo pada Januari. Regulasi baru membuat mobil yg berkompetisi memiliki tenaga lebih besar dan setelan aerodinamis lebih leluasa. Penyelenggara berharap lebih banyak aksi bakal ditampilkan. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply