Toyota Mulai Kirim C-HR Dari Turki

By | October 12, 2016

Istanbul, Unilinkrc.info – Pabrik Toyota Motor di Turki mulai akan mengirimkan C-HR, November, mengutip Nikkei, Rabu (12/10/2016). Dari sini, ekspor mulai diakukan ke lebih dari 50 negara, yg utamanya mulai terkonsentrasi di wilayah Eropa, Timur Tengah, dan Afrika Utara. Selain itu penjualan di dalam Turki juga mulai diperkuat.

Model C-HR yg dihasilkan di fasilitas Toyota di Turki barat, yaitu salah sesuatu bentuk strategi baru di pasar global. Investasi yg digelontorkan bagi meng-upgrade fasilitas itu mencapai 350 juta euro atau Rp 5,03 triliun.

Di lokasi tersebut, rencananya mulai diproduksi sekitar 180.000 unit C-HR versi hibrida dan bensin setiap tahunnya. Produsen yang berasal Jepang ini juga mulai mengambil keuntungan dari regulasi Turki, terkait dengan meringankan pajak, bagi kendaraan ramah lingkungan.

Pada awal Oktober, pemerintah Turki memberlakukan kebijakan penurunan pajak 45 persen buat mobil ramah lingkungan, dengan besaran silinder mesin akan dari 1.6 liter sampai 1.8 liter. Kemudian motor listrik dengan output lebih dari 50kW.

Saat ini pihak Toyota juga telah melakukan lobi terkait pajak pada kendaraan miliknya tersebut, di mana versi hibrida dari C-HR memenuhi syarat bagi dapat mendapat potongan pajak.

Pasar mobil di Turki selalu berkembang berkembang, dengan penjualan mobil penumpang dan kendaraan komersial ringan naik 26 persen menjadi 968.000 unit pada 2015. Keringanan pajak yg diberikan di Turki, mulai semakin memberi keuntungan Toyota dalam memperkecil gap harga dengan para kompetitor.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply