Toyota Segera Investigasi Masalah Transmisi Innova Dan Fortuner

By | October 12, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Menindaklanjuti meeting konsumen All-New Innova dan All-New Fortuner yg mengeluh transmisi otomatis bermasalah pada 8 Oktober lalu, pihak Toyota Astra Motor (TAM) mengajak pihak yg bersangkutan buat bertatap muka.

Sebanyak tujuh orang, lima di antaranya pemilik generasi baru Innova, bertemu dengan perwakilan TAM di Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016). Mediasi ini diinisiasi TAM untuk menampung pendapat konsumen.

Lebih dari empat jam berdiskusi, para konsumen “curhat” soal ketidaknyamanan berkendara. Mereka juga sempat menelpon konsumen All-New Fortuner di luar kota menceritakan persoalan serupa.

Para konsumen menjelaskan telah berusaha menyelesaikan persoalan ke bengkel resmi Toyota. Lantas respons pun dikerjakan akan dari pemetaan ulang sistem elektronik sampai penggantian transmisi. Kendati begitu persoalan tetap muncul.

Transmisi baru, otomatis 6-percepatan berkode AWR6B45 pada Innova dikatakan menunjukan gejala lompatan ketika penggantian gigi dan muncul bunyi “duk”. Pergeseran tuas transmisi, misalnya dari posisi “P” ke “R” dikeluhkan keras.

Public Relation Manager TAM Rouli Sijabat menyampaikan perusahaan menampung pendapat konsumen. Masalah ini mulai diinvestigasi lebih lanjut sampai menemukan titik terang.

Pihak TAM juga menawarkan pemeriksaan menyeluruh bagi unit Innova punya konsumen yg tiba ke bengkel pusat di Sunter, Jakarta Utara.

“Intinya Toyota berusaha memastikan konsumen merasa aman,” kata Rouli. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply