Toyota Seleksi Pinangan Komunitas Calya Dan Sienta

By | October 23, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Populasi MPV Toyota Calya dan Sienta yg semakin banyak memicu tumbuhnya berbagai komunitas baru. PT Toyota Astra Motor (TAM) pun akan menyeleksi pinangan berbagai club itu buat bergabung di bawah payung Toyota Owner Club (TOC).

Saat ini, TAM telah membawahi 16 komunitas yg tergabung dalam TOC. Mereka adalah Altis Indonesia Community (ALTIC), Avanza Club (AXIC), Great Corolla Club (GCC), Innova Communty (IC), Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER), Indonesia Kijang Community (IKC), Indonesian Starlet Club (ISC), sampai Toyota Agya Club (TAC).

Lalu ada juga Rush Club (TERUCI), Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Toyota Soluna Community (TSC), Toyota Soluna Vios Club (TSVC), Toyota Vios Club Indonesia (TVCI), Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), dan terakhir Veloz Community (Velozity).

”Memang telah banyak yg mendirikan klub baru dari beberapa produk baru kami, yakni Calya dan Sienta. Namun kalian masih mulai menyeleksi dengan kriteria tertentu bagi bergabung dalam payung TOC. Seperti memilih calon pengantin,” ujar Indra Lubis, Head of Community Development TAM, (22/10/2016), pada Jamboree Toyota di Kasablanka Hall, Jakarta.

Sejatinya, lanjut Indra, TAM ingin merangkul segala komunitas yg terbentuk. Namun ada berbagai keterbatasan yg membuat tidak segala klub menjadi sesuatu dengan payung TOC.

Lebih lanjut, Henry Tanoto, Vice Presiden Director TAM pada kesempatan yg sama, segala komunitas bagi TAM sangat penting, karena menjadi corong produk kepada masayarakat, juga sangat utama buat memberikan masukan terhadap pengembangan produk.

”Jika memang ada tambahan komunitas lagi, tentu kalian berusaha merangkul dan memfasilitasi, yang berasal dengan tujuan yg baik. Nanti antar komunitas (baik yg masuk TOC atau tidaak), mampu berkoordinasi dan berkomunikasi,” kata Henry.

Dalam sesuatu tahun terakhir, TOC mempunyai anggota lebih dari 10.000 orang, dan mulai selalu bertambah seiring dengan makin banyaknya produk Toyota ke depan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply