Triumph Street Triple Paling Gres Dengan Godaan Barunya

By | January 14, 2017

London, Unilinkrc.info – Triumph Motorcycles akhirnya memulai babak baru dalam memproduksi dan memasarkan sepeda motor kelas menengah Street Triple. Tiga varian segera digelontor produsen sepeda motor yang berasal Inggris ini, membuat sepeda motor ini jauh lebih kaya pilihan ketimbang para pesaing.

Merek yang berasal Hinckley, Inggris, itu membenamkan jantung mekanis baru 765 cc DOHC, menggusur mesin lama 675 cc. Konfigurasi 3-silinder segaris dipertahankan demi ciri khas. Lebih dari 80 komponen baru dipasangkan pada model ini, termasuk crank, piston, ECU, sampai lengan ayun.

Kini bobot sepeda motor diklaim lebih ringan 2 kg ketimbang model sebelumnya. Begitu juga dengan tenaga yg rata-rata naik lebih dari 5 persen.

visordown Layar TFT full color, membuat penampilannya makin wah.

Tipe S misalnya, dapat menyemburkan tenaga maksimal 111 hp. Lalu tipe R dapat memuntahkan 116 hp, dan tipe tertinggi, RS, dapat tembus 121 hp. Torsi juga ikut naik rata-rata lebih dari 4 NM, menjadi 71,8 Nm bagi tipe S dan 75,9 Nm bagi tipe R dan RS

Fitur-fitur utama pada Street Triple baru adalah ride by wire, kontrol traksi, riding mode. Pada panel meter, layar memakai tipe TFT dengan warna ambient. Ada lima tombol buat pengaturan mode dan perangkat elektroniknya. Ketiganya mendapatkan fitur ABS bagi sistem rem.

visordown Mesin baru, lebih bertenaga.

Ada slipper clutch yg bersiap memuluskan pengendara melaju dengan perpindahan gigi lebih cepat lewat quick shifter (varian RS), ABS, dan suspensi baru.

Sekilas penampilannya baru dengan bodywork lebih berotot. Tameng lampu penting juga baru, termasuk pelindung radiator.

Triumph menjual motor ini 9.900 dollar AS atau setara Rp 130 jutaan bagi tipe S. Dua tipe lainnya belum ada pengumuman harga.

Sumber: http://otomotif.kompas.com