Turki Buat Robot “Transformer” Di Dunia Nyata

By | September 21, 2016

Ankara, Unilinkrc.info – Robot “Transformer” seperti yg ada di dalam film, nampaknya mampu jadi kenyataan. Lebih dari itu, mainan ini bukan cuma bisa dilihat atau ditonton, tapi juga mampu dimiliki.

Salah sesuatu perusahaan teknologi Turki, Letvision,  baru saja menunjukkan kepada dunia, inovasi teknologi terbarunya. Dalam video yg diunggah, kelihatan mobil dapat berubah bentuk menjadi robot raksasa, mirip seperti film fiksi “Transformer”.

Mengutip Carscoops, Selasa (20/9/2016), robot yg disebut sebagai Letron ini, masih mulai lebih disempurnakan lagi. Perubahan dari rupa mobil sampai berdiri tegak, masih tampak lambat, seandainya dibandingkan dengan yg ada di film, maka dari itu masih harus ada improvisasi, walaupun memang tetap tak dapat sampai secepat itu.

Perusahaan memilih bagi membuat robot tersebut dengan rupa BMW 3-Series E90. Mainan ini juga mampu dikendalikan dari jauh ketika masih berbentuk mobil, sampai saat telah berubah bentuk menjadi robot.

Menurut pihak Letvision, mereka memiliki rencana bagi launching semua rangkaian dari berbagai macam model mobil, tetapi masih dianggap terlalu dini. Jadi mereka masih butuh waktu buat mempersiapkannya, agar pasar juga dapat menerima mainan produknya di kehidupan nyata.

Terkait dengan persoalan harga, masih belum diketahui dan diinformasikan sampai ketika ini. Namun yg pasti, jangan berharap harganya mulai murah.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply