Upaya Mio M3 Dan Soul GT Saingi BeAT Dan Vario

By | November 3, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menanamkan beberapa fitur baru pada Mio M3 dan All New Soul GT. Dua fitur itu akan dikenalkan kepada publik lewat ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Teknologi pertama yg disematkan bagi keduanya adalah Stop & Start System (SSS). Intinya, SSS berfungsi mematikan otomatis dan menyalakan mesin lebih cepat (quick start). Fitur ini berguna ketika pengendara berhenti lama, misalnya di traffic light, ketika handel gas ditutup selama 5 detik.

Skema itu dapat bekerja ketika tombol SSS pada posisi ”ON”, dahulu motor telah pernah menyentuh 10 kpj, suhu mesin minimal 50 derajat celcius. Ada indikator SSS aktif pada spidometer. Quick Start mulai bekerja saat handel gas kembali dibuka.

Sementara fitur kedua adalah Advance Key System (AKS). AKS dengan Answer Back System memudahkan mencari motor di parkiran. Fungsi lain, Auto Open Key Shutter yg aktif ketika ditekan selama beberapa detik buat membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci.

Unilinkrc.info-Donny Apriliananda Tombol Stop and Start System pada Yamaha Mio M3 dan All New Soul GT.

Fungsi-fungsi AKS lainnya, membuat kunci dapat bekerja sebagai Multifunction Key buat menghidupkan motor, membuka jok, mengunci setang, dan pengaman lubang kunci.

Atas tambahan fitur baru itu, Mio M3 AKS SSS dibanderol Rp 15,6 juta, atau lebih mahal Rp 900.000 dibandingkan versi standar. Tersedia dalam pilihan warna Adorable Brown dan Aggressive Matt Blue.

Sedangkan All New Soul GT AKS SSS belum dirilis harganya, tetapi telah dapat dipesan di diler-diler Yamaha. Ada beberapa warna pilihan, yakni Masculine Matt Blue dan Iron Silver.

Dua fitur ini jelas digunakan bagi menantang Honda yg lebih lalu memakainya. Pada BeAT (sekelas Mio M3) dan Vario 110-125 (sekelas All New Soul GT), telah ada fitur yg disebut Idling Stop System (ISS), bekerja dengan cara yg sama dengan SSS Yamaha.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Motor Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply