Wuling Berjanji Serap 3.000 Tenaga Kerja Di Indonesia

By | February 1, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – Fasilitas produksi SMGW Motor Indonesia berdiri di atas lahan seluas 60 hektar di Bekasi, Jawa Barat, dijanjikan mulai menyerap sekitar 3.000 tenaga kerja. Setengah (50 persen) dari lahan itu bakal digunakan sebagai pabrik perakitan sedangkan sisanya untuk supplier park yg artinya SGMW Motor Indonesia bakal efisien mengoperasikan industri dari hulu.

“Kami mulai mempekerjakan sebanyak mungkin tenaga kerja Indonesia buat operasional kalian sebagai bagian dari komitmen membangun sumber daya manusia di Indonesia, khususnya di industri otomotif,” kata Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia, Rabu (25/1/2017).

Baca: Modal Wuling Tantang Merek Jepang

Sampai Desember 2016, pembangunan fasilitas telah mencapai 70 persen. Rencananya SGMW Motor Indonesia bakal merilis produk pertama pada kuartal ketiga tahun ini.

Setelah pabrik dan supplier park selesai dibangun, semua proyek mulai menciptakan rantai industri hulu dan hilir. SGMW Motor Indonesia juga berencana mendirikan 50 diler sebagai bagian dari investasi total senilai 700 juta dollar Amerika Serikat.

“Kami berkomitmen bagi menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan di Indonesia, termasuk buat dealership. Saat ini, kalian sudah menjalin hubungan dengan dua distributor yg bersiap bagi memasarkan produk kita pada kuartal ketiga tahun ini,” jelas Dian.

Sumber: http://otomotif.kompas.com