Yamaha Indonesia Terapkan Konsep Tukang Sayur

By | September 9, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Menyikapi penurunan pasar sepeda motor nasional, produsen akan gerilya dengan cara masing-masing. PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) misalnya, mengaku lebih gencar dekati konsumen sampai ke daerah dan komunitas terkecil.

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM mengakui, pihaknya sedang menerapkan konsep tukang sayur yg mengelilingi menawarkan dagangan di depan mata konsumen. Tujuannya, lebih cepat sampai dan dikenal bagi mengejar penjualan.

“Dulu kan orang beli di pasar, sekarang mending jadi tukang sayur, jualan ngider. Kalau dahulu andalkan diler-diler, sekarang pemasaran harus jemput bola. Banyak kegiatan yg kita lakukan bagi misi ini,” kata Masykur, di Jakarta, (8/9/2016).

Realisasi dari konsep ini telah dikerjakan sejak awal tahun. Contohnya, program Blue Core Motor Show yg dikerjakan di dua daerahselama periode pertama. YIMM bahkan menyiapkan periode kedua yg bakal dikerjakan dalam waktu dekat. Dalam ajang ini, Yamaha mendekatkan diri sampai ke kelurahan.

Konsep lain, diadakannya Pesta Merdeka Yamaha yg digelontorkan berbagai program promosi di sejumlah daerah. Masykur juga membuka data bahwa pihaknya juga bekerjasama dengan toko waralaba bagi pembayaran angsuran.

“Nanti mulai ada lagi sampai akhir tahun. Ini mulai kita jadikan momen bagi menggenjot penjualan di akhir tahun,” kata Masykur.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply